Search

Páginas

Klenteng Sam Poo Kong Semarang


Happy weekend.
Weekend kamu kemana?

Btw udah lama banget ya gak posting, mau posting tentang salah satu tempat wisata yang ada di Semarang aja deh. 

One day itu kalo gak bener sekitar tanggal 18 Agustus kesini, karena mungkin masih suasana agustusan jadi pas kesana itu rame banget dan ada lomba lomba gitu. Cause kebanyakan dikostan atau di kampus, jadi baru sempet sekali kesini, padahal sering sih tapi cuma lewatin aja. 


Nah si klenteng ini konon katanya bekas tempat persinggahan dan pendaratan pertama seorang Laksamana Tiongkok bernama Zheng He / Cheng Ho. Terletak di daerah Simongan, pokonya ini lumayan jauh dari kampus Undip dan deket RSUP dr. Kariadi.
Mau kenalan sama Laksamananya? nih


Btw tau kan ya kalo tempat yang kaya gini itu dijadiin apa? Yap sembahyang, nah waktu itu lagi mau sembahyang makanya kesini, haha. Nah katanya lagi si Laksamana ini ternyata muslim, tapi oleh penganutnya dianggap Dewa. Pantes ya berasa di Kelapa Gading kalo disini banyak cici sama koko nya. Btw disini itu banyak dupa dupa gitu ada satu bagian gedung yang isinya patung Cheng Ho yang dilapisin emas. Nah katanya lagi di bulan Agustus emang bulan yang dikhususin buat mengenang si Laksamana untuk kedatangan pertama kali di Semarang, jadi kalo mau kesini sekitar bulan ini aja ya.


Tiketnya ada untuk umum dan terusan berasa masuk dufan ya ada terusannya. 5 rb rupiah untuk dewasa, dan 3 rb untuk anak (umum), (terusan) 25 dan 13 untuk anak. Itu kalo Senin-Jumat, nah weekend tambah 2-3 rb. Di dalem itu ada bagian yang dipagerin kawat gitu kan, nah isinya yang patung emas itu masuknya bayar lagi harga tiketnya 20 dan 10 rb untuk anak. Btw itu ampe ada fasilitas tour guide juga loh, tapi bayar lagi. 


"Mendoakan arwah yang tidak bersanak keluarga, yang mungkin belum dapat tempat di alam baka" begitu katanya. 


Terima kasih telah membaca ayo membaca. Lindungi penulis dari pajak *lahapaan. Kebawa suasana Tere Liye yang berenti nerbitin buku jadi gini nih. Kzl. Eh jangan lupa main kesini ya kalo di Semarang. Daaah. 

0 komentar:

Posting Komentar