Search

Páginas

Kampung Pelangi Semarang


Kali ini mau update tempat yang lagi hits katanya. Kampung pelangi ini sebenernya adalah salah satu hasil bikinan Walikota, waktu nanya sama masyarakatnya mereka tuh sampe dibeliin cat warna warni buat rumah mereka jadi kaya pelangi gitu deh. Mungkin bagian dari menaiki rating Semarang kali ya biar gak kalah sama Jogja. Di Indonesia sendiri kampung kaya gini banyak ko gak cuma di Semarang, ada di Ambarawa, Cipinang, Surabaya, Gresik, Banyuwangi, Balikpapan, dan Malang. 



Btw kalo mau bandingin Semarang sama Jogja. Waktu aku ke Jogja dari Solo ketemu bapak bapak dan ngobrol soal tatanan kota, beasiswa, seputar kuliah, dan kesendirian aku yang sering pergi pergi haha. Banyak deh tuh ya kita ngobrol ini itu, dia bilang tau gak mba kenapa saya dan orang orang kebanyakan pilih Jogja dari pada Semarang untuk jalan jalan? Gak tau pak. Terus dia bilang karena di Jogja itu lebih keliatan mba tempat wisatanya, rame, banyak turis lagi, tempat buat nginep gitu gampang, dan bagus bagus. Wah gitu ternyata. Di Semarang emang sekarang ada apa ya mba? kan gak bagus toh. Wah banyak banyak pak ada Lawang Sewu, ini itu dll. Haha. Ya pokonya itulah ya kata orang tentang Semarang. 



Eh iya ini adanya di daerah Jl DR. Sutomo IV Randusari, sebelum RSUP dr. Kariadi deket Lawang Sewu. Nah kampung ini kalo dari jalan ketutup toko toko bunga, dan masuknya gratis terus tinggal bayar parkir kalo bawa kendaraan. Kalo lagi beruntung, kalian bisa nemu anak anak yang suka nari nari loh. Selamat berkunjung.

0 komentar:

Posting Komentar