Search

Páginas

The 4 th Asean Literary Festival


Posting ini aja kali ya, btw ada yang tau gak asean literary festival itu apa? googling dulu dah, ya intinya adalah, ini itu festival karya sastra se Asean gitu kali ya awalnya berarti tahun 2014. And then, tahun ini ada di Indo, eh tapi emang di Indo terus apa ya? ya gitu dah. Ada banyak novelis, sastrawan, budayawan, kritikus, penyair, dll.

Acaranya seru banget. Ya pokonya disana bikin happy yang positif, ketemu banyak penulis di era sekarang dan zaman dahulu kala, terus ada bazar juga. Jadi si Asean literary ini, punya blog sendiri gitu, terkait jadwalnya.
contohnya :


Bentar banget cuma 4 hari ya jadwalnya, itu pun gak semua free. Di beberapa acara seperti workshop, atau diskusi bareng gitu harus transfer dulu. Ya kalo diliat liat sih worth it lah ya, apalagi ini tuh kaya pesta nya buat kalian yang suka sastra. Waktu itu ikut workshop poetry bareng Aan Mansyur di daerah Kota Tua. Fee nya 100 rb include buku puisi terbarunya, dan ngobrol bareng dah tuh, boleh tanya apapun seputar inspirasi menulis.

Terakhir bisa foto foto, sama minta ttd deh, tapi agak males ya di bagian ini, karena biasanya suka lama nungguin antreannya.


Kadang ada aja ya yang nanya kenapa sih suka banget berburu ttd penulis sama foto bareng?! hey, gak tau rasanya, pengorbanannya melahirkan sebuah karya sastra sehingga menjadi seonggok buku yang wangi nan menyejukkan. Berat! nulis cerpen untuk dibukuin aja, butuh berkelana dulu wkwk. Eh tapi ini emang bener, karena sebagai penikmat sastra tuh ya, cara menghargai nya ya seperti itu kurang lebih, bukan tiba tiba bilang "gue minta buku lu dong gratis ya!" ...



Nah buat tau lebih lanjut tentang Asean literary ini sila ke webnya aja yaa nih :
http://www.aseanliteraryfestival.com

See you taon depaaannnn :)

2 komentar:

Tyaseta Rabita Nugraeni Sardjono

Wah seru banget sayangnya evennya ga ada info di sosmed khususnta fb.

Tyaseta penulis di http://hatidanpikiranjernih.blogspot.com

Nathalia Diana Pitaloka

Wah seru ya... Tp saya mah ga bisa ngerasain lgsg

Posting Komentar